sejarah dan macam-macam bedak


                Sobat,  siapa sih yang tidak tahu apa itu bedak? Pasti tahu ya, anak TK aja tahu bedak itu apa ?. Tapi jika ditanya bagaimana asal usul bedak untuk kosmetik ada yang tahu gak??. Pasti banyak yang tahu tetapi pasti banyak juga yang tidak tahu. Mau tahu gak baca aja deh ya .
Bedak itu pada awalnya digunakan untuk kegiatan spiritual saja yang pada masa itu ada anggapan jika memakai bedak maka roh-roh halus akan menjauh (wih mantap tu mau coba ah *ets tapi itu kan waktu jaman dulu ya , gak jadi deh hehehe ) , namun sekitar tahun 4000 SM sang ratu Cleopatra itu menjadikan  bedak sebagai bahan dasar untuk merias muka, Nah sejak saat itu deh bedak dijadikan bahan yang pasti ada dalam dunia rias merias muka.
Selain itu sobat juga harus tahu macam-macam bedak, Menurut bentuknya bedak ada 2 macam , yaitu:
-          Bedak bubuk/ tabur (Loose Powder)
Bedak bubuk adalah bedak yang berbentuk butiran-butiran yang penggunaannya dengan cara ditabur dimuka.  Bedak bubuk inisangat ringan ketika menempel diwajah. Namun bagi yang mukanya sedang berjerawat dianjurkan untuk menggunakan bedak bubuk.
-          Bedak padat (Pressed powder)
Bedak padat adalah bedak yang berupa padatan dan lebih keras yang bila dipakai hasilnya akan lebih memuaskan untuk menutupi bekas jerawat dan flek hitam.

Fungsi bedak:

-          Untuk melindungi kulit dari pancaran sinar matahari langsung
-          Untuk menutupi noda baik itu bekas jerawat atau flek hitam
-          Untuk menyerap minyak
-          Bedak dapat membuat wajah lebih bersinar
-          Dapat membuat wajahlebih kelihatan segar
-          Bedak juga dapat membuat riasan lebih bertahan lama

Sekarang bedak itu sudah terdapat dalam berbagai merk ,Nah bedak itu harus digunakan sesuai kulit kalian loh ya jika timbul jerawat, gatal-gatal atau apa yang menimbulkan iritasi segera deh ganti dengan merk yanglain karena mungkin saja bedak merk itu tidak cocok dikamu. Selamat mencoba smoga bermanfaat .


0 Comments