white day



White day

Tau gak  14 maret itu bertepatan pada hari apa?. Tanggal 14 maret itu bertepatan pada hari yang dinamakan white day. Asingkan kedengarannya sama saya juga . White day ini berasal dari Jepang. White day itu merupakan hari pembalasan atau kebalikan dari Valentine day. White day adalah hari pemberian hadiah kepada wanita yang ini merupakan pembalasan yang pada hari Valentin wanita-wanita diJepang punya tradisi memberikan hadiah atau coklat kepada pria.
Asal mula
Disekitar tahun 1970-an pedagang permen mencetuskan ide “Hadiah balasan” karena para pria ingin membalaskan pemberian hadiah pada hari valentine. Hal ini sangat berhasil dilaksanakan, karena barang dagangan yang berupa permen itu laku keras pada hari itu. Akhirnya sejak saat itpara produsen Permen diwilayah Kanto menetapkan tanggal 14 maret sebagai hari WHITE DAY. Tahun 1978 muncullah sloganuntuk hari putih yaitu “Hari untuk mengirim permen”.
Pada white day hadiah yang diberikan biasa berupa permen, coklat putih , marshmallow, baju berwarna putih, perhiasan,boneka dan kue kering. Duhh jadi pengen deh, siapa ya yang kira-kira ngirimin, tapi ets saya lupa hari white day ini gak berlaku di Indonesia loh… hehe beli sendiri aja deh .

0 Comments