Khasiat yang Terkandung Pada teh




Teh siapa sih yang tak pernah mendengar teh?, minuman yang telah ribuan tahun dikonsumsi oleh manusia dan tak hanya itu the merupakan  minuman yang memiliki banyak khasiat dan keistimewaan, the sendiri begitu istimewa dikalangan bangsawan diCina, Korea , Ingris dan Jepang. Mereka memperlakukan the sebagai Identitas bangsa. Di Indonesia pun teh merupakan minuman sehari-hari dikalangan masyarakat. Teh sendiri memiliki banyak macam yaitu teh hijau,teh hitam, the oolong , the putih . The memiliki banyak kasiatnya nah kali ini aku akan  menuliskan postingan tentang khasiat the untuk kesehatan.
    1   .     Pelindung tubuh dari efek Radikal Bebas
Zat antioksidan merupakan pelindung tubuh dari radikal bebeas. Katekin yang terdapat pada teh hijau, teh oolong, teh putih dan teh kuning merupakan zat antioksidan, sedangkan pada teh hitam terdapat polifenol yang juga merupakan zat antioksidan, selain itu polifenol juga dapat mencegah kerusakaan DNA dan memperpanjang umur anda.
    2.    Meningkatkan kesehatan tubuh
Polifenol yang ada dalam teh dapat menghancurkan bakteri merugikan didalam mulut. Bakteri ini mampu membuat gigi berlubang, plak serta infeksi mulut lainnya. Selain itu, teh juga mengandung fluoride yang dapat membunuh bakteri mukut serta menguatkan tulang.
   3.    Melindungi jantung
Mengkonsumsi teh ternyata mampu melindungi kesehatan jantung anda secara keseluruhan. Tanin padateh hitam, misalnya dapat membantu mengatasi pengumpulan darah yang dapat menimbulkan stroke dan serangan Jantung.
   4.    Membantu menurunkan berat Badan
Zat Katrekin yang ada didalam  teh mampu mengurangi penyerapan lemak dan menurunkan berat badan. Ketika kita makan makanan berlemak,zat tersebut akan memecahnya sehingga lemak dapat dibuang secara alami.
   5.    Meningkatkan SistemKekebalan tubuh
Beberapa penelitian menyebutkan bahwa teh hitam mengandung Alkylamines. Zat ini bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.Selain itu teh hitam juga mengandung tanin, yaitu senyawa yang mampu mencegah penyakit ringan akibat virus.

Selain itu, masih banyak lagi khasiat yang didapatkan dari mengkonsumsi teh . nah sekian dulu postingan dari saya J semoga bermanfaat

0 Comments